Bacaan Do'a Akhir Tahun 2015 Lengkap Dengan Artinya

Advertisement
Advertisement
Assalaamu'alaikum Warohmatullohi wabarokatuh
Bacaan Do'a Akhir Tahun 2015 Lengkap Dengan Artinya - Puji dan sukur mari kita panjatkan ke dzat alloh yang maha pengasih lagi maha penyayang, yang telah memberikan nikmat dan kesempatan kepada kita semua yakni masih bisa menghirup udara di akhir tahun ini. Solawat beserta salamnya kita curahkan kepada baginda tercinta nabi Muhammad SAW.

Detik berganti detik, menit berganti menit, jam berganti jam, hari berganti hari, bulan berganti bulan dan tahun pun berganti dengan tahun yang baru. Tak terasa kita sudah memasuki penghujung tahun. Marilah kita sejenak berdo'a semoga tahun yang baru yang akan datang ini segalanya bisa lebih baik dari tahun sebelumnya.

Tak hanya itu, kita berdo'a juga supaya diberikan keselamatan dan kesehatan supaya kita bisa tetap semangat menjalani roda kehidupan ini. Banyak yang mengatakan "do'a itu ibadah". Oleh karena itu marilah kita berdo'a, selain kita mendapatkan apa yang kita panjatkan dalam do'a, kita juga bisa mendapatkan pahala lewat panjatan do'a ini.

Bacaan Do'a Akhir Tahun Dalam Tulisan Arab

Do'a Akhir Tahun

Bacaan Do'a Akhir Tahun Dalam Tulisan Latin

Alhamdulillahirobbil 'aalamiin. Wasollallohu 'alaa sayyidinaa muhammadin wa'alaa aalihii wasohbihii wasallam. Allohumma maa 'amilunaa fii haadihissanati mimma nahaitanaa 'anhu palam tatub minhu walam tardohu walam tansahu wahalumta 'alainaa ba'da qudrotika 'alaa 'uquubatinaa wada'watanaa ilattaubati minhu ba'da jur atinaa 'alaa ma'siyatika pa innanaa nastagfiruka pagfirlanaa. wamaa 'amilnaa fiihaa mimmaa tardoohu wawa'adtanaa 'alaihissawaaba panas aluka allohumma yaa kariimu yaa daljalaali wal ikroom antataqobbalahu minna walaa taqto' rajaa anaa minka yaa kariim. wasollallohu 'alaa sayyidinaa muhammadin wa'alaa aalihii wasohbihii wasallam. walhamdulillaahi robbil 'aalamiin.

Artinya
Dengan menyebut nama alloh yang maha pengasih lagi maha penyayang, Segala puji bagi alloh, Tuhan pentabdir seluruh alam. Semoga alloh cucurkan rahmat dan sejahtera atas junjungan kami Nabi Muhammad SAW. Serta keluarga dan sahabat-sahabat baginda sekalian. Ya alloh wahai tuhan kami, perkara-perkara yang telah kami lakukan aripada perbuatan-perbuatan yang engkau larang dalam tahun ini maka kami belum bertaubat daripadanya padahal engkau tiada meridhai dan engkau memang tiada lupakannya (tuhan tidak bersifat lupa) dan engkau berlembut tiada mengadzabkan kami malah memberi peluang supaya kami bertaubat selepas kami menceburkan diri melakukan maksiat itu. Maka kami sekalian mohon ampunan-Mu. Ya alloh, ampunilah kami dan mana-mana perbuatan yang telah kami lakukan sepanjang tahun ini yang engkau ridhai dan yang telah engkau janjikan ganjaran pahalanya. Maka kami mohon diperkenankan akan perbuatan (amal baik) yang telah kami lakukan itu dan engkau tidak menghampakan harapan kami. Ya alloh tuhan yang maha pemurah.

Sekian kali ini tentang do'a akhir tahun, semoga kita senantiasa diberikan kesehatan lahir bathin dan kebahagian dunia dan akhirat. Terima kasih. Baca juga kumpulan do'a lainnya disini.
Baca juga :

Advertisement