Resep Dan Cara Membuat Brownies Kukus Lapis Coklat

Advertisement
Advertisement
Brownies Kukus Lapis Coklat - Hallo selamat siang bunda, senang sekali rasanya kali ini saya bisa kembali memberikan postingan khususnya seputar resep kuliner. Tentunya postingan kali ini khusus buat para bunda yang seneng masak-masak di rumah. Sebelum bunda semua membaca resepnya, saya juga berharap semoga bunda semua selalu diberikan kesehatan yang sempurna oleh yang maha kuasa, supaya bunda semua bisa terus berkreasi di dapur masing-masing dan bisa membuat masakan-masakan enak untuk para suami tercinta.

Pada postingan kali ini saya akan membahas seputar resep dan cara membuat brownies kukus. Ngomongin so'al brownies, tentunya bunda semua sudah tidak asing lagi ya. Dan juga ketika bunda mendengar nama brownies, pasti yang pertama bunda bayangkan adalah kue yang teksturnya sangat lembut. Dan bunda juga sudah pada tau, jika dikatakan nama brownies pasti yang terbayang adalah brownies amanda, karena brownies amanda bisa dikatakan ratunya merek brownies di Indonesia.
Brownies Kukus Lapis Coklat
Dan saya disini sekarang akan membahas cara pembuatan browniesnya supaya rasanya bisa sama dengan brownies buatan amanda. Brownies merupakan kue yang tidak asing lagi bagi lidah kita. Rasanya yang manis dan berwarna coklat menjadi karakteristik dari kue ini. Daripada bunda membayangkan betapa enaknya kue ini, lebih baik anda membuatnya sekarang juga. Bagi anda para mama muda dan mungkin baru pertama kalinya membuat brownies kukus, jangan khawatir so'alnya cara pembuatan brownies ini cukup mudah ko, cuma perlu ketelitian dan ketelatenan aja supaya hasilnya bisa maksimal. Oke langsung saja saya bahas resep dan cara pembuatannya.


Bahan Utama :
  1. 125 gr dark cooking coklat
  2. 125 gr margarin/mentega
  3. 4 butir telur
  4. 150 gr gula pasir
  5. 1/4 sdt garam 
  6. 100 gr terigu
  7. 2 sdm maizena
  8. 1 sdm coklat bubuk
  9. 25 gr kismis potong-potong


Bahan Hiasan :
  1. 50 gr dark cooking coklat (ditim)
  2. 20 gr white cooking coklat (ditim)

Cara Pembuatan :
  1. Cairkan mentega, masukkan dark cooking coklat, aduk-aduk samapai rata
  2. Kocok telur, gula dan garam kurang lebih 7 menit
  3. Masukkan campuran terigu, kemudian aduk-aduk
  4. Masukkan campuran mentega, aduk sampai rata
  5. Tuang ke loyang
  6. Kukus 25 Menit
  7. Selesai 


Gimana bunda, sangat mudahkan cara pembuatan brownies kukus lapis coklatnya ? kalo sudah tau, silahkan bunda praktekkan cara-cara pembuatannya di rumah. Kalo bikin sendiri di rumah kan bisa ngirit biaya belanja bunda semua, yang tadinya ada uang buat beli brownies kini bisa digunakan buat bunda shoping kan hehe. Dijamin deh suami bunda pasti suka sama brownies ini, terutama kalo rasa coklat kaya gini. Selain buat suami juga, pastinya buat sang buah hati juga pasti dia suka apalagi kan kalo anak-anak suka banget sama makanan yang berbau-bau coklat.

Sekian dulu ya untuk resep kali ini, semoga resep diatas bisa mudah difahami supaya bunda di rumah tidak kesulitan untuk mempraktekkannya. Kalo bunda sudah pinter bikin brownies, bisa juga kan nantinya bunda membuka kedai atau toko yang menjual brownies buatan bunda sendiri. Terima kasih sudah berkunjung, baca juga Resep Cara Membuat Gudeg Nangka Khas Jogjakarta.



Advertisement